#4songsoftheday

Saya kembali di tahun 2018. Lama sekali rasanya tidak memberikan tulisan baru di blog ini. Mau nulis apa juga bingung, banyak draft yang tak terselesaikan. Huft. Tapi kali ini pengen banget nulis yang ringan tapi tetap memberikan kesan. #iyainaja.

Maka dari itu, dipilihlah konten dengan tema #5songsoftheday yang udah lama banget ga muncul di blog ini, dan kali ini terkesan berbeda karena saya memilih genre musik yang berbeda dari biasanya. Jika biasanya yang saya hadirkan adalah top40 atau the voice kali ini pengen untuk membahas #5songsoftheday dengan tema bollywood. Yuhuuuu. Ternyata ada beberapa lagu bollywood yang nangkring di playlist. Tapi setelah dicek hanya ada 4 lagu dan itupun lagu bollywood fresh from the oven dan yang nyatol di kuping beberapa waktu. Langsing eh langsung saja ini dia #5songsoftheday bukan, #4songsoftheday tema bollywood versi blophet!

First, jelas sekali bahwasanya track satu ini yang jadi numero uno di playlist! Tidak lain tidak bukan adalah Tum Hi Ho yang jadi soundtrack dari film Aashiqui 2. Kenapa saya hapal, ya karena selain suka dengan track satu ini, saya juga liat filmnya dari awal sampe abis! #ganaaas. Jadi garis besar filmnya seperti ini: ada laki-laki yang suka mabuk-mabukkan dan ndilalahnya dia itu artis top hits abiees pada zamannya. Naaaah, keartisannya meredup karena skandal yang dia buat (mabok bae). Tiba-tiba dia nemuin cewek yang pinter nyanyi di kafe (tetep di kafe pun dianya mabok), dia mau orbitin ntu cewek jadi artis hits. Setelah jadi artis dan mereka saling suka, tapi ini cowok tetep mabuk-mabukan dan sampai buat malu si cewek di khalayak ramai. Endingnya saya lupa, tapi untuk filmnya not bad lah. Nah lagu ini ada saat scene si cowok ngejar cewek yang kayaknya marah waktu hujan (film india – hujan – kombinasi yang selalu ada). Dan adegan ini yang jadi poster filmnya, saat si cowok mayungin ceweknya pake jaket si cowok! Klasik tapi pedes! Lalu mereka pulang – ciuman- dan ena-ena! Si cewek kayaknya lugu deh ini, sumpah! Bolak-balik disakiti tetep aja pulang ke cowoknya, hah drama! Tapi yang terpenting adalah bagaimana ni lagu masyuk ke playlist dan nguing-nguing di kuping untuk waktu yang lama. Arijit Singh dengan vokal asoynya mampu mendobrak kalbu dan sukses bikin mrebes mili, walau tidak tahu artinya si. Tapi musik dan vokal Arijit ini bagai Raisa-Hamish yang ketemu-cocok-langsung kawin! Haha. Dentingan piano di awal lalu vokal Arijit yang masuk dengan, “Hum Tere bin ab reh nahi sakte Tere bina kya wajood meraaaaaaa” itu bikin pengen srobot mic dangdut keliling #hwakdezig. Oke, langsung suka dengan lagu ini. Bagian refrain juga nyandu banget. Tum Hi Hooooooo – ab Tum Hi Hooooooo.... alalalalalalalala. Untuk orang yang pertama denger pasti langsung klik sama ni lagu. But, lama-lama ke sini jadi bosan banget sama ini lagu, sorry to say. Si Fildan yang entah berapa puluh kali bawain ini lagu di tipi yee, menyebabkan saya overdosis sama ini lagu. Parah ih parah.




 Sedih kan ya coy, jadi itu si cewe udah tenar.
Gambar dari sini


Trek namber tu! Ada Jahanam – jahanam ehh Janam-janam dari film Dilwale (dan saya belum pernanh nonton filmnya. Iseng serching di youtube dengan keyword “lagu india bagus sekarang-sekarang yang nyanyi Arijit Singh” track ini muncul. Yuhuuuu, saya kayaknya fans musiman dari Arijit Singh. Setelah didengar lagunya, alamak kok ya ada lagu india yang dinamikanya kece beudh kek gini. Setelah diputar, hmmm videonya juga kiyooot ihh, ada Shah Rukh Khan dan pasangan abadinya mbak Kajol (Sumpah, mereka kayaknya vampir, dari jaman Kuch Kuch Hota Hai mukanya ga menua coy!). Adegan dibuka dengan SRK benerin mobilnya Kajol yang mogok pas ujan (tuhkan, why always rainy si). Adegan berpindah ala ala La La Land yang jogetan dansahh-dansaah manja di bawah hujan yang bikin masuk angin kalo lama-lama. Sinematografinya dibuat unik, jadi orangnya dibuat hitam putih dan lainnya tetap berwarna. Adegan berpindah ke sebuah ballroom megah dan mereka lanjut dansaah-dansaah manjaah (kali ini ga pake ujan), ada band dan puluhan dancer-dancer dengan baju samaan. Trus tauk-tauk ya adegan balik lagi ke waktu SRK benerin mobil Kajol, pas udah bener, si mbak Kajol ini langsung gaspooll gak ngucapin terima kasih dan ninggalin SRK sendirian di bawah ujan. Yeei, sukur-sukur dibantuin, ini malah buat orang masuk angin. Lagunya kece dan easy listening si, lirik yang rapat dan harus bernapas panjang, adlib yang pas. Vokal Arijit ni yee kok ya bisa gitu ya apik dan kece. Kamu kudu denger deh serius, vokal Arijit yang tereksplor dengan sangat wonderful #prookprookprook. Track 3 menitan ini jadi grande dengan aransmen yang w-o-w, pake orkestra mini keknya. Arijit Singh dan Antara Mitra (ada di keterangannya youtube) sukses menghadirkan track bollywood yang beda! Pas liat video lain ada Fildan yang nyanyiin lagu ini. Huh Kzl.




Tone gambarnya lucu.
 Gambar dari sini

 
Nomor tilu! Ada Tujh Mein Rab Dikhta Hai dari film Rab Ne Bana Di Jodi. SRK main lagi di sini, itu lho film yang sering diputer di MNC tipi kalo lagi liburan. Ceritanya tentang SRK yang nyamar jadi orang lain buat nemenin istrinya lomba dance kayaknya (lupa asli ceritanya – nontonnya skip skip). Dan istrinya ga tau kalo itu SRK. Yaampun, beda tambah kumis doang masa iya ga ngenalin. Videonya gini, jadi SRK versi kece ini ngajak si cewek jalanjalan. Mulai dari kuil-gereja-masjid sambil nyenyong-nyenyong. Si SRK juga pindah-pindah karakter dari si SRK kece lalu jadi SRK cupu yang kumisan. Ni video selo asli lah, entah ya si SRK mau nunjukkin cintanya gitu, mulai dari dia nyuruh anak-anak kecil megang papan-papan yang kalo dibalik jadi gambar si ceweknya. Trus pas naek motor digebyur kembang sama ibu-ibu yang naik truk (ini apaansi –dibayar berapa coba?). Lanjut pas di gereja nyuruh banyak anak lelaki yang nyodorin lilin sambil pada berlutut pula ke ceweknya, lu kire ntu mbaknya mau lu suruh ngepet. Di masjid si cewek diajak jogedan sama anak-anak cewek, Masya allah. Wait, dan selama video ini diputar kita akan disuguhi baju ketat SRK warna pink dan SRKnya basket! Serius. Lagunya asik, jadi artinya Tujh Mein Rab Dikhta Hai ntu I see my God in You, #apaini. Refrainnya kece, lagu khas india yang pake rebana sama seruling (hahaha rebana). Versi reprise di film ini yang nyanyi cewek lebih syahdu pokoknya dan touching banget meski sebentar doang. Part demi part disusun dengan bagus dan harmoninya nyambung, jadi satu lagu utuh ntu jatohnya jadi apik. Yang nyanyi Roop Kumar Rathod, bukan Arijit Singh. Tapi tetep pas dia bawain lagunya. Trus ngecek si Fildan udah pernah bawain ini lagu belom, ternyata belom. Alhamdulillah.




 Tuhkan selo banget mereka!
Gambar dari sini


The last. Sawan Aaya Hai dari film Creature 3D (belom pernah nonton juga). Yang maen Bipasha Basu - Imran Abba dan yang nyanyi Arijit Singh (horeeeeeeee *prookprook). Suka dengan suara Arijit Singh ini, asli. Kite bahas videonya dulukk ye. Jadi ada cowok yang nari-nari di hujan (fiks, india ini curah hujannya tinggi banget). Lalu adegan berpindah ke adegan rumahan di mana si cowo nuangin aer ke telapak kaki si cewek lalu ceweknya kaget manja kibas rambut – si cowoknya pake acara gigit-gigit kuping segala. Ini adegan absurd banget. Lalu mereka dansaah-dansaah manjaah di bawah guyuran ujan (orang india setrong yes, ga gampang masuk angin) di komplek yang sepi kayak ga ada penduduknya. Adegan absurd lainnya, si cowok ini ngelumurin si cewe pake cat, dan si cewek kelonjotan manja gitu (apaansi ini – pengen gue sleding mereka berdua). Yah lupakan adegan yang absurd itu, bahas lagunya aja yukmari. Pokonya verse awal ini jadi catch attention banget. Pertama dengar langsung suka. Musiknya masih khas ala-ala lagu india yang temponya pake rumus tumplak-tumplek gitu (lu paham kagak?). Vokal Arijit sekali lagi apik coyy, pas deh dia bawain lagu apa aja terlepas dari genrenya yang beda-beda. Pertama kali dengar lagu ini di IG nya Yogaarizona, dia ngedubsmash lagu-lagu india dan salah satunya lagu ini. ngecek lagi apa Fildan pernah nyanyi ini, dan ternyata belom. Nyumet kembang api. Cetaar!




 Pict 2 absurd kan ye, tu cowok nuangun air ke kaki ceweknya
Gambar dari sini


Itu dia #4songsoftheday kali ini, sampai jumpa di tulisan-tulisan lainnya. Sekian dan terima kamu apa adanya!

You Might Also Like

0 comments